Kelebihan dan Kelemahan Linux Mint

Kelebihan dan Kelemahan Sistem Operasi Linux Mint

Diposting pada

Kelebihan dan Kelemahan Sistem Operasi Linux MintMemiliki barang elektronik kini rupanya sudah bukan menjadi barang yang mewah lagi di kalangan sebagian besar masyarakat. Bahkan hampir seluruh komponen masyarakat memiliki barang elektronik untuk memudahkan segala macam pekerjaan mereka. Contohnya saja yaitu komputer, laptop dan sejenisnya.

Bahkan, barang elektronik ini rupanya sekarang wajib dimiliki bagi mereka para pelajar atau sebagian para pekerja untuk  bisa menyelesaikan tugasnya dengan mudah dan cepat. Harga yang ditawarkan oleh barang elektronik yang satu ini juga lumayan terjangkau. Namun, semua itu tergantung dari merk serta fasilitas yang ada di dalamnya.

Memiliki komputer atau laptop kini bukan menjadi trend semata, namun sudah menjadi bagian dari kebutuhan bagi mereka yang membutuhkannya. Hadirnya komputer atau laptop memang mampu mengubah tatanan dunia secara global. Tak hanya berfungsi untuk memudahkan pekerjaan manusia saja, namun hal ini juga ditinjau dari segi keindahan dari tampilan komputer atau laptop tersebut.

Yang akan dibahas disini ialah mengenai tampilan dari komputer atau laptop itu sendiri. mungkin banyak orang menggunakan windows untuk tampilan pada komputer milik mereka. Namun tahukah Anda bahwa ada tampilan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk memberikan tampilan yang berbeda pada layar komputer Anda.

Linux Mint adalah salah satu sistem operasi yang bisa Anda pilih untuk dijadikan sebagai tampilan pada layar komputer atau laptop Anda. Linux mint adalah suatu sistem operasi linux yang berasal dari distribusi linux yang menggunakan basis ubuntu dan juga debian.

Banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari sistem operasi linux mint yang satu ini. selain tampilannya yang anggun nan mewah ini, rupanya masih ada kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah. Lalu apa sajakah kelebihan-kelebihannya, berikut pemaparannya untuk Anda.

  1. Memiliki banyak sekali pilihan desktop yang bisa Anda pilih sendiri seperti Cinnamon, Mate, KDE, Xfce, dan lain sebagainya;
  2. Memiliki prosedur yang mudah untuk diinstall dengan tampilan grafis untuk instalasi defaultnya;
  3. Memiliki aplikasi bawaan yang lengkap dengan pilihan banyak repository (server tempat sumber aplikasi tersimpan);
  4. Memiliki banyak forum komunitas untuk linux mint;
  5. Kelengkapan software-nya sangat memadai;
  6. Fiturnya sangat update serta upgrade;
  7. Memiliki tampilan yang elegan khususnya pada tipe desktop Cinnamon.

Beberapa kelebihan di atas memang menjadi daya tarik sendiri bagi linux mint untuk digunakan sebagai sistem operasi milik Anda. Tak hanya itu, linux mint juga memiliki tampilan yang hampir serupa dengan windows, hal inilah yang membuat linux mint banyak digemari oleh masyarakat luas. Cara install yang cukup mudah serta tampilannya yang elegan memang menjadi daya tarik utama bagi sistem operasi yang satu ini.

Dari sekian kelebihan yang ada di atas, tentunya linux mint juga memiliki kelemahan sama seperti sistem operasi yang lainnya. Namun, beberapa kelemahan tersebut bukan menjadi masalah yang besar. Berikut ini akan disajikan beberapa kekurangan dari penggunaan linux mint sebagai sistem operasi.

  1. Installasi driver yang cukup rumit bagi para pemula
  2. Beberapa komputer mungkin akan terasa berat jika menggunakan edisi cinnamon

Itulah kekurangan yang dihasilkan dari linux mint yang satu ini. Namun, beberapa kekurangan tersebut masih dapat tertutupi dengan berbagai macam kelebihan lainnya yang mampu menarik perhatian para pengguna komputer ataupun laptop.

Walaupun memiliki sebuah alat elektronik adalah sebuah kebutuhan, namun hal tersebut juga harus didukung dengan menggunakan sebuah sistem operasi yang memiliki kualitas yang tinggi dan juga tampilan yang menarik.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.