Cara Mudah Mengaktifkan Pengelola Perangkat Android

Diposting pada
Pengelola Perangkat Android
Pengelola Perangkat Android

Cara Mudah Mengaktifkan Pengelola Perangkat AndroidSemua orang pasti merasa resah dan khawatir apabila barang berharganya hilang. Seperti handphone misalnya, apalagi di zaman yang sudah semodern ini banyak orang yang menggunakan smartphone atau telepon pintar untuk saling berkomunikasi satu sama lain.

Tak hanya digunakan untuk berkomunikasi, rupanya smartphone juga banyak digunakan oleh sebagian besar orang untuk menyimpan data-data yang penting milik mereka. Hal ini dirasa sangat praktis karena handphone memiliki ukuran yang lebih kecil dan mudah dibawa kemana-mana ketimbang dengan alat elektronik lainnya seperti laptop, notebook atau yang sejenisnya untuk menyimpan data.

Menggunakan smartphone untuk menyimpan data memang dirasa sangatlah praktis. Namun, bagaimana bila Anda kehilangan smartphone milik Anda atau mungkin Anda lupa untuk menaruhnya? Pastinya hal ini menjadi kekhawatiran sendiri bagi para pemilik android yang kehilangan smartphonenya.

Tetapi, kecanggihan teknologi rupanya telah menjawab kemungkinan hilanganya smartphone milik Anda. Ya, kini Anda tak perlu risau lagi apabila Anda kehilangan smartphone. karena kini telah hadir pengelola  perangkat android yang berfungsi untuk mencari android milik Anda yang hilang.

Tidak hanya itu, rupanya pengelola perangkat android ini juga dapat dideringkan dengan nada yang keras. Perangkat yang satu ini juga dapat mengubah kata sandi yang ada pada smartphone milik Anda yang hilang, menghapus semua data penting yang ada di dalam smartphone milik Anda agar tidak disalahgunakan. Mengirim pesan SMS dan yang lain sebagainya.

Hanya dengan menggunakan pengelola perangkat android ini di smartphone milik Anda, kini Anda tak perlu merasa risau dan khawatir lagi ketika kehilangan atau lupa menaruh smartphone milik Anda.

Namun, sebelum Anda bisa menggunakan pengelola perangkat android yang satu ini, rupanya Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu agar dapat berjalan dengan baik saat digunakan. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengaktifkan pengelola perangkat android ini di smartphone milik Anda? Berikut pembahasannya.

  1. Langkah pertama, pada menu aplikasi perangkat buka setelan google
  2. Kemudian pilih pengelola perangkat android
  3. Selanjutnya, Anda akan dihadapkan dua pilihan yaitu:
  • Temukan perangkat ini dari jarak jauh
    Untuk opsi yang satu ini Anda dapat menemukan lokasi dari perangkat milik Anda. Agar Anda dapat mengetahui lokasi dari perangkat Anda, maka centang kotak pada samping “Temukan perangkat ini dari jarak jauh”. Namun, terlebih dahulu Anda harus mengaktifkan akses lokasi dengan cara, buka setelan Google > lokasi kemudian ubah pengalih pada samping “Lokasi” menjadi aktif. Kemudian klik setuju.
  • Izinkan penguncian dan pengembalian ke setelan pabrik dari jarak jauh
    Dengan cara yang satu ini Anda dapat mengunci, menghapus semua data, mengubah kode sandi pada layar smartphone ataupun mengunci dari jarak jauh. Anda dapat melakukan hal tersebut dengan cara sentuh kotak pada samping “Izinkan penguncian dan pengembalian ke setelan pabrik dari jarak jauh.” Kemudian sentuh Aktifkan untuk mengaktifkan administrator dari perangkat.

Itu dia cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan pengelola perangkat android milik Anda. Namun yang harus Anda ketahui bahwa agar pengelola perangkat android dapat berfungsi dengan benar, maka android harus tersambung dengan akses internet baik dengan wifi maupun paket data.

Jika Anda telah menemukan android milik Anda yang hilang dan ternyata berada di tangan yang salah, maka sangat disarankan bagi Anda untuk melapor kepada pihak yang berwenang terlebih dahulu agar dapat mengambil android milik Anda yang hilang.

One thought on “Cara Mudah Mengaktifkan Pengelola Perangkat Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.